• Sabtu, 28 Mei 2022

Sebelumnya Ogah Minta Maaf, Akhirnya Arteria Dahlan Sampaikan Permohonan Maaf

- Kamis, 20 Januari 2022 | 16:25 WIB
Arteria Dahlan Akhirnya Minta Maaf pada masyarakat Sunda, Arteria Dahlan (kiri), berbincang dengan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (kanan). (dok. PDIP)
Arteria Dahlan Akhirnya Minta Maaf pada masyarakat Sunda, Arteria Dahlan (kiri), berbincang dengan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (kanan). (dok. PDIP)

REALITA PUBLIK,- Setelah mendapatkan banyaknya tekanan dan reaksi publik terkait pernyataannya yang dianggap menyinggung bahasa sunda. Politikus PDIP Arteria Dahlan akhirnya menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Jawa Barat.

“Saya dengan sungguh-sungguh menyatakan permohonan maaf kepada masyarakat Jawa Barat. khususnya masyarakat Sunda atas pernyataan saya beberapa waktu lalu,” ucap Arteria dirilis DPP PDI Perjuangan, Kamis (20/1/2022). 

Klarifikasi dan permintaan maaf Arteria disampaikannya saat bertemu dengan Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, dan Ketua DPP PDI Perjuangan, Komarudin Watubun. 

Baca Juga: Gara gara Pakai Bahasa Sunda, Arteria Dahlan Minta Jaksa Agung Pecat Seorang Kajati

Tak hanya menyatakan permohonan maaf, dirinya juga menyatakan bersedia diberikan sanksi oleh partai jika pernyataannya dinilai melanggar dan menjadi persoalan.

"Saya menyerahkan sepenuhnya kepada DPP Partai. Sebagai kader partai saya siap menerima sanksi yang diberikan partai. Saya belajar dari persoalan ini, dan terima kasih atas seluruh kritik yang diberikan ke saya," ungkapnya.

"Pastinya akan menjadi masukan bagi saya untuk berbuat lebih baik lagi,” tambahnya dengan nada penyesalan. 

Baca Juga: Plt Wali Kota Bandung Angkat Bicara Soal Arteria Dahlan Singgung Bahasa Sunda, Itu Bahasa Ibu

Arteria pun di dalam klarifikasi di DPP PDIP itu berjanji akan lebih selektif dalam berkomunikasi. 

Kedepan, dirinya berjanji akan lebih fokus di dalam memperjuangkan keadilan bagi masyarakat, khususnya di dalam memerangi mafia narkoba, mafia tanah, mafia tambang, mafia pupuk, mafia pelabuhan/bandara/laut, mafia pangan dan BBM, dan berbagai upaya penegakkan hukum lainnya.

"Saya akan lebih bekerja secara silent, tetapi mencapai sasaran penegakan hukum. Sekali lagi terima kasih atas semua kritik dan masukan yang diberikan kepada saya,” ungkap Arteria Dahlan. (cuy/dbs)

Editor: Cuya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polda Jabar Tahan Habib Bahar, Ini Alasannya

Selasa, 4 Januari 2022 | 10:48 WIB

Kabar Duka, Wali Kota Bandung Meninggal Dunia

Jumat, 10 Desember 2021 | 12:56 WIB

Memelihara Positive Thoughts di Lingkungan Kerja

Kamis, 9 Desember 2021 | 09:05 WIB
X