• Minggu, 2 Oktober 2022

Front Persaudaraan Islam Waspadai Gerakan Intelijen Hitam dibalik Kemunculan FPI Reborn

- Rabu, 8 Juni 2022 | 10:17 WIB
Ramai Tagar FPI Reborn dan FPI Palsu di Twitter, DPP FPI Sampaikan 5 Poin ini (Twitter/@maspiyuaja)
Ramai Tagar FPI Reborn dan FPI Palsu di Twitter, DPP FPI Sampaikan 5 Poin ini (Twitter/@maspiyuaja)

REALITA PUBLIK,- Gara-gara kemunculan FPI Reborn yang beberapa hari lalu menggelar aksi dukungan Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024. Front Persaudaraan Islam (FPI) menegaskan bahwa itu FPI Palsu.

Pasalnya, aksi massa yang menggadang-gadang nama Gubernur Jakarta Anies Baswedan diusung sebagai Capres mendatang, langsung menjadi perbincangan publik di media sosial.

Banyak warganet yang menyebut aksi ini guna menutupi kesuksesan Anies Baswedan menggelar Formula E. Tak sedikit yang menilai aksi ini untuk menggiring narasi,Anies bersanding dengan organisasi yang dilarang.

Menyikapi kemunculan FPI Reborn, Front Persaudaraan Islam (FPI) menyatakan sikap dan meminta masyarakat mewaspadai adanya FPI palsu. Dan menilai adanya gerakan intelijen dibalik aksi tersebut.

Baca Juga: Ratusan Massa Anggota Ormas PP Geruduk DPR RI, Tuntut Junimart Girsang Minta Maaf

FPI (Front Persaudaraan Islam) pun menegaskan bahwa sejak berdiri hingga saat ini tidak pernah terlibat dalam aksi mendukung salah satu capres untuk Pilpres 2024.

Untuk itu, melalui rilis resminya pada 6 Juni 2022, DPP Front Persaudaraan Islam pun menyatakan lima poin sikap atas kemunculan FPI Reborn.

1. Bahwa Front Persaudaraan Islam dari tingkat pusat sampai ranting tidak pernah mengundang, menggerakan, dan melakukan aksi dengan tema apa pun pada Senin, 6 Juni 2022, sehingga bila ada yang melakukan aksi mengatasnamakan Front Persaudaraan Islam makan dapat dipastikan Aksi FIKTIF atau PALSU;

2. Bahwa terkait dukung-mendukung pihak tertentu dalam Pemilu 2024 yang akan datang, sampai detik ini belum ada pernyataan dukungan resmi dari DPP Front Persaudaraan Islam kepada pihak mana pun dalam Pemilu 2024 sehingga bila ada yang membawa-bawa nama Front Persaudaraan Islam untuk mendukung calon tertentu dapat dipastikan adalah Pernyataan FIKTIF atau PALSU;

Baca Juga: AMS Siap Menjaga Bandung Kondusif, Oded : Napas Ormas itu Musyawarah Dan Silahturahmi

Halaman:

Editor: Cuya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X