• Selasa, 9 Agustus 2022

Ribuan Warga Padati Sisi Jalan Saksikan Rombongan Mobil Jenasah Eril ke Pemakaman

- Senin, 13 Juni 2022 | 13:09 WIB
Pemakaman Eril, Warga Antusias Antar Anak Gubernur Jabar ke Peristirahatan Terakhir (Pikiranrakyat.com)
Pemakaman Eril, Warga Antusias Antar Anak Gubernur Jabar ke Peristirahatan Terakhir (Pikiranrakyat.com)

REALITA PUBLIK,- Proses pemakaman Almarhum Eril (Emmeril Kahn Mumtadz) anak sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil berjalan dengan lancar dan khidmat. Jenazah disemayamkan di Cimaung, Kabupaten Bandung, Senin (13/6/2022).

Sepanjang perjalanan menuju lokasi pemakaman, nampak ribuan warga antusias menyaksikan iring-iringan rombongan mobil jenasah, untuk melepaskan kepergian putra dari orang nomor satu di Jawa Barat.

Warga memadati sisi jalan raya yang akan dilalui iringan mobil jenasah sejak rombongan mobil keluar dari rumah duka, Gedung Pakuan Bandung hingga lokasi pemakaman yang berjarak sekitar 28 Km.

Jenasah mulai diberangkatkan dari rumah duka mulai Pukul 09.15 WIB dan tiba sekira Pukul 11.00 WIB. Menuju lokasi pemakaman, rombongan mobil jenasah via Tol Pasteur dan keluar melalui Tol Soroja, lalu melewati Jalan Raya Pangalengan hingga ke Cimaung.

Baca Juga: Polisi Siapkan Pengamanan Proses Pemakaman Eril, Pelayat Dibatasi di Lokasi Makam

Sebagai ayah dari Eril, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh pemangku dan masyarakat Indonesia, khususnya warga Jawa Barat yang ikut melepaskan kepergian Ananda Eril sepanjang perjalanan menuju lokasi peristirahatan terakhirnya.

"Atas nama keluarga, kami menghaturkan rasa terimakasih kepada bapak Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden, Menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju, rekan-rekan Gubernur, kepala daerah kota dan kabupaten, Forkopimda Jawa Barat dan Kabupaten Bandung, sanak keluarga dan sahabat," tutur Ridwan Kamil.

Ungkapan terimakasih juga diberikan kepada, "seluruh masyarakat yang ikut mendoakan yang saksikan tadi sepanjang perjalanan. Begitu ikhlasnya masyarakat mendoakan, begitu ridho nya masyarakat untuk melepas kepergian (almarhum) Eril," ungkapnya. 

Baca Juga: Masjid Raya Hingga Masjid di Kampung Gelar Shalat Gaib untuk Eril

Pada kesempatan ini, Ridwan Kamil juga mengatakan, Ananda Emeril Mumtadz telah selesai tugas di dunia nya dengan paripurna, tidak kurang tidak lebih. Allah sudah tetapkan, karena tidak ada satupun daun yang jatuh kecuali atas ijin dan kehendak Allah SWT. (cuy/)

Halaman:

Editor: Cuya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X