• Minggu, 2 Oktober 2022

ACT Diduga Manfaatkan Dana Umat, Fasilitasi Petinggi dengan Gaji Fantastis dan Kemewahan

- Selasa, 5 Juli 2022 | 17:35 WIB
Pimpinan ACT diduga selewengkan dana kemanusiaan  (act.id)
Pimpinan ACT diduga selewengkan dana kemanusiaan (act.id)

REALITA PUBLIK,- Isu tak sedap menerpa lembaga kemanusiaan ACT (Aksi Cepat Tanggap). Lembaga ini diduga telah menyelewengkan dana umat yang dimanfaatkan untuk kepentingan pribadi segelintir petinggi di lembaga filantropi yang berdiri sejak 2005 lalu.

Berdasarkan laporan media Tempo, para petinggi lembaga mendapatkan gaji fantastis dan fasilitas mewah. Para petinggi diketahui menerima gaji mulai dari Rp50 juta setiap bulan hingga Rp250 juta.

Dalam data yang disajikan Tempo, saat Ahyudin menjadi petinggi ACT dia memperoleh gaji sebesar Rp250 juta setiap bulan, sementara posisi di bawahnya seperti senior vice president digaji Rp200 juta pe rbulan, vice president Rp 80 juta, dan direktur eksekutif Rp 50 juta.

Baca Juga: Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) 2022: ACT Dan PWI Kota Bandung ikut bagikan Paket Pangan Untuk Para Lansia

Tak hanya nominal gaji yang besar, para petinggi ACT juga mendapatkan fasilitas yang mewah. Menurut pengakuan Ahyudin, saat menjabat sebagai petinggi dirinya difasilitasi tiga kendaraan mewah, seperti Toyota Alphard, Misubishi Pajero Sport, dan Honda CVR.

Sejak isu ini mencuat, Media sosial pun langsung ramai dengan tagar, #AksiCepatTilep dan #JanganPercayaACT. Pasalnya, ACT merupakan salah satu lembaga sosial dan kemanusiaan yang namanya cukup besar di Indonesia.

Editor: Cuya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X