• Senin, 28 November 2022

Istri Ferdy Sambo Putri Chandrawathi Dinilai Tak Memerlukan Perlindungan LPSK

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 16:29 WIB
Ketua LPSK Hasto Atmojo Suroyo menilai Putri terancam gagal mendapat perlindungan dari lembaganya (Foto: instagram/@infolpsk)
Ketua LPSK Hasto Atmojo Suroyo menilai Putri terancam gagal mendapat perlindungan dari lembaganya (Foto: instagram/@infolpsk)

REALITA PUBLIK,- Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) Republik Indonesia (RI), Hasto Atmojo Suroyo, menyebutkan sementara ini Putri Candrawathi, istri Irjen Ferdy Sambo tidak memerlukan perlindungan LPSK.

Alasan tersebut terungkap saat LPSK membawa tim dari psikologi dan psikiater mendatangi kediaman pribadinya, di Duren Sawit, Jakarta, Selasa (9/8/2022).

Tim Psikologi dan Psikiater LPSK datang untuk mengajukan wawancara terhadap Putri Chandrawathi. Namun istri Ferdy Sambo ternyata tidak mau dan tidak bersedia diwawancarai, bagian dari asesmen LPSK.

Baca Juga: Ferdy Sambo Ditetapkan Jadi Tersangka di Kasus Pembunuhan Brigadir J

Penolakan untuk menjalani asesmen LPSK, kata Hasto, dengan dalih dirinya masih trauma atas peristiwa pembunuhan Brigadir J, ajudan Irjen Ferdy Sambo itu.

"Beberapa permohonan wawancara berkaitan dengan kondisi psikologis maupun psikiatrinya bu P (Putri) ya. Tapi tetap tidak dijawab," kata Hasto dihubungi wartawan, Rabu (10/8/2022).

Selain pengajuan wawancara langsung, lanjut Hasto, pihaknya juga telah mengajukan wawancara atau menyampaikan pernyataan secara tertulis dari Putri Chandrawathi, namun tetap tak menggubris LPSK.

Baca Juga: Usai Ditetapkan Tersangka, Irjen Ferdy Sambo Terancam Hukuman Mati

"Apakah sebaiknya tertulis misalnya pertanyaannya tertulis jawabannya tertulis tidak direspons juga," ujar Hasto.

Dari hal itu, Hasto telah menarik kesimpulan jika istri Ferdy Sambo tidak memerlukan perlindungan dari LPSK.

Halaman:

Editor: Cuya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X