• Senin, 28 November 2022

Sebut TNI Seperti Gerombolan, Politikus PDIP Effendi Simbolon Tuai Kecaman dari Prajurit

- Rabu, 14 September 2022 | 13:43 WIB
Anggota Komisi I DPR RI Effendi Simbolon.  (dpr.go.id)
Anggota Komisi I DPR RI Effendi Simbolon. (dpr.go.id)

REALITA PUBLIK,- Usai menyebut TNI seperti gerombolan, anggota Komisi I DPR dari Fraksi PDIP Effendi Simbolon kini mendapatkan banyak kecaman dari prajurit TNI.

Gelombang kecaman terhadap politikus PDIP ini muncul karena pernyataannya saat rapat dengar pendapat di Gedung DPR RI (5/9), dianggap menyinggung korps TNI.

Kecaman dari prajurit TNI banyak beredar di media sosial. Salah satunya video seorang yang mengaku prajurit TNI Angkatan Darat (AD) bernama Kopral Dua Arif. Ia mendesak Effendi meminta maaf secara terbuka ke publik.

Baca Juga: UAS Ditolak Masuk, Anggota DPR Kecam Keras Imigrasi Singapura

"Hei, kau Effendi Simbolon, anggota dewan Komisi I DPR RI. Saya, kopral. Saya tidak terima TNI dibilang seperti gerombolan. Saya minta kau segera minta maaf secara terbuka kepada TNI," tegasnya dalam video yang beredar.

Tak hanya kopral, Perwira Tinggi dari Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa menyayangkan pernyataan Effendi.

Tak ada satupun negara di dunia yang militernya bersifat gerombolan, termasuk TNI, tegasnya.

Baca Juga: Ratusan Masyarakat Adat Aksi Demo di Kantor Bupati dan DPRD Seram Barat

Saleh menyatakan selain sebagai alat pertahanan negara, TNI juga merupakan alat pemersatu bangsa.

"TNI adalah organisasi yang menjiwai dan dijiwai kerakyatan, tidak ada satupun negara di dunia yang TNI atau militernya itu bersifat gerombolan, itu tidak ada," kata Saleh.

Halaman:

Editor: Cuya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X