• Minggu, 2 Oktober 2022

Fraksi PAN DPRD Jabar Minta Gubernur Untuk Fokus Pemerataan Pembangunan Infrastrukur di Wilayah Perbatasan

- Rabu, 21 September 2022 | 20:33 WIB
Ketua Fraksi PAN DPRD Jabar H.M.Hasbullah Rahmad, SPd, MH (ist)
Ketua Fraksi PAN DPRD Jabar H.M.Hasbullah Rahmad, SPd, MH (ist)



BANDUNG, Realitapublik.com,-- Anggota DPRD Jawa Barat dari Daerah Pemilihan Kota Depok-Kota Bekasi, H.M.Hasbullah Rahmad,SPd, MH menjalang masa akhir jabatan Gubernur dan Wagub Jabar periode 2018-2023 pada 23 September 2023 mendatang. Kita di DPRD Jabar minta kepada Gubernur Jabar Ridwan Kamil untuk lebih fokus pemerataan pembangunan infrastruktur di wilayah perbatasan.

Provinsi Jabar berbatasan dengan Wilayah Provinsi DKI Jakarta, Banten dan Jateng. Ketiga wilayah perbatasan ini, bila dilihat dari kondisi infrastrukturnya masih perlu dilakukan peningkatan dan dipercantik.

Infrastruktur yang perlu dan harus dipercantik itu, bukan hanya infrastruktur jalan tetapi juga infrastruktur irigasi, pendidikan dan kesehatan.

Baca Juga: Atasi Inflasi Dampak Kenaikan BBM, DPRD Jabar Setujui Anggaran Bantalan Sosial Sebesar Rp103 Miliar

“Kita dari Komisi IV beberapa waktu lalu melakukan peninjauan lapangan ke beberapa wilayah perbatasan, ternyata kita menemukan kondisi infrastruktur baik jalan, Jpu, pendidikan dan Kesehatan di wilayah perbatasan tersebut masih perlu ditingkatkan dan dipercantik”, hal ini katakan Hasbullah saat dihubungi, Senin (19/9/2022).

Dari hasil tinjauan lapangan tersebut, nampak jelas pembangunan infrastruktur masih belum merata, padahal dalam slogan Gubernur Jabar :”Jabar Juara Lahir Batin” yang mengandung arti bahwa Jabar selalu berusaha meningkatkan atau membangunan infrastruktur fisik dan spritual. Untuk itu, agar slogan tersebut benar-benar terwujud, pembangunan infrastruktur harus merata hingga ke daerah perbatasan, ujar Hasbullah yang juga anggota Komisi IV DPRD Jabar ini.

Ia juga menambah, untuk sektor infrastruktur pendidikan, ternyata ada beberapa daerah perbatasan dengan provinsi lain, belum ada sekolah SMA, SMK dan SLB Negeri. Hal ini harus menjadi perhatian Gubernur Jabar. Karena jangan sampai warga jabar bersekolahnya keluar provinsi lain.

Baca Juga: DPRD Jabar Masih Terus Mendorong Pemekaran Daerah di Jawa Barat

Jadi yang saya maksudkan pembangunan infrastruktur belum merata itu khususnya di daerah perbatasan, sebagai berikut : Apakah diperbatasan itu sudah terbangun sekolah SMA, SMK atau SLB Negeri ?.., Apakah konidis jalan provinsi sudah cukup laik dan sesuai dengan standar lebar delapan meter ?.. dan apakah pada malam hari lampu PJU juga jidup semua alias terang ?. serta Apakah fasilitas kesehatan sudah memadai ?..

Hal-hal tersebut diatas, harus menjadi perhatian kang Emil hingga akhir masa jabatannya, ujarnya.

Lebih lanjut , politisi PAN Jabar ini mengatakan, dalam beberapa rapat dengan komisi IV maupun rapat Banggar, saya sering mengingatkan kepada Gubernur melalui SKP terkait, di sisa akhir jabatannya Gubernur, harus lebih folus dalam tugas dan kewajibannya sebagaimana telah dituangkan dalam RPJMD Perubahan, agar target RPJMD dalam visi misi Jabar Juara Lahir Batin benar-benar terpenuhi, harapnya.

Halaman:

Editor: Husein Widjaya

Sumber: Hasbullah Rahmad

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X