• Senin, 28 November 2022

Ledakan Terjadi di Asrama Polisi Sukoharjo, Diduga Akibat Kelalaian Anggota: Tak Ada Unsur Teror

- Senin, 26 September 2022 | 11:53 WIB
Karton yang diduga untuk membungkus bahan petasan yang menyebabkan ledakan di Asrama Polisi Sukoharjo. (Istimewa)
Karton yang diduga untuk membungkus bahan petasan yang menyebabkan ledakan di Asrama Polisi Sukoharjo. (Istimewa)

REALITA PUBLIK,- Telah terjadi ledakan di asrama polisi Sukoharjo, tepatnya di Jalan Larasati No AA 12, Desa Telukan, Kec Grogol, Kab Sukoharjo, Minggu (25/9/2022) sekira pukul 18.20 WIB.

Akibat ledakan, satu anggota polisi dilaporkan terluka. Keterangan sementara, ledakan diduga berasal dari bahan petasan.

Hal itu terungkap saat olah TKP, tim Gegana Brimob menemukan paket berisi bubuk hitam, yang diduga sebagai bahan pembuat petasan.

Baca Juga: Instruksi Penting Kapolri untuk Jajaran Polisi Seluruh Indonesia, Coreng Korps Bhayangkara: Saya Copot

Polisi memastikan, ledakan terjadi di lahan kosong yang berada di lingkungan asrama polisi Sukoharjo. Dan peristiwa ini tidak ditemukan unsur teror.

"Kasus ledakan hari ini pukul 18.20 WIB, di pekarangan kosong sebelah asrama anggota kita. Saya ulangi, di pekarangan kosong sebelah rumah anggota kita Brimob," kata Kapolda Jawa Tengah, Irjen Ahmad Luthfi saat konferensi pers di Mapolsek Grogol, Sukoharjo (25/9).

"Saya pastikan bahwa ledakan di wilayah kita di daerah Sukoharjo tidak ada unsur teror. Hanya kelalaian anggota yang menyebabkan bahan itu meledak," tegasnya.

Baca Juga: Polisi Berhasil Ungkap Kasus Curas yang Menewaskan Tukang Ojeg di Sukabumi

Soal barang bukti yang diduga sebagai bahan pembuat petasan, Kapolda menjelaskan bahan tersebut ada sejak satu tahun lalu (2021). Hasil operasi penggeledahan kendaraan yang melintas di daerah perbatasan dengan Kabupaten Karanganyar yaitu daerah Jurug.

Saat operasi, polisi mendapati kurir barang bahan petasan. Barang ini telah dipesan secara online melalui seseorang berinisial A pada CV Mandiri yang ada di Indramayu. Dalam paket telah dituliskan sumbu kembang api atau Black Powder.

Halaman:

Editor: Cuya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X