• Senin, 28 November 2022

Bantu Korban Gempa Bumi Cianjur, PMI Siapkan Air Bersih dan Dapur Umum

- Selasa, 22 November 2022 | 19:02 WIB
Warga Korban Gempa Bumi Cianjur mengantri Air minum yang disediakan mobil Tengki PMI  (ist)
Warga Korban Gempa Bumi Cianjur mengantri Air minum yang disediakan mobil Tengki PMI (ist)

CIANJUR,Realitapublik.com,-- Palang Merah Indonesia (PMI) mulai hari ini (22/11) mulai  mendistribusikan air bersih kepada para penyintas pasca gempa yang melanda Kab. Cianjur Jawa Barat, pada Selasa (21/11/2022).

Selain mendistribuskan air, PMI juga menyiapkan Dapur Umum untuk Makan Pagi, Siang dan Malam sebanyak 150 Porsi / hari.

Menurut Herry Hidayat, Koordinator Lapangan PMI Kab. Cianjur Mengatakan, “Fokus dari Air bersih kita lakukan di wilayah Kecamatan Cugenang, di Desa Nagrak dan Garogol.

Untuk Dapur Umum kita juga ke wilayah Cugenang yang menjadi salah satu Kecamatan terdampak terparah akibat gempa yang terjadi. “ Jelas Herry.

Baca Juga: Gubernur Jabar dan Didampingi Bupati Cianjur Iringi Pemakaman Alinda Korban Gempa Cianjur

Lebih lanjut Herry menjelaskan, PMI tetap membantu untuk melakukan evakuasi beserta Asesmen (Kaji cepat) di wilayah terdampak dan melakukan Pelayanan Pertolongan Pertama (PPP) di wilayah Cugenang. Dengan fokus di 5 titik Desa yaitu, Cariu, Gasol, Nagrak, Benjot dan Garogol. 

PMI memobilisasi 5 Unit ambulans serta personel medis serta Relawan untuk melakukan asesmen lebih lanjut serta evakuasi, karena masih banyak warga yang masih tertimbun direruntuhan akibat gempa,”jelas Herry.

Sampai saat ini, Markas PMI Kab. Cianjur menjadi Tempat Singgah dari beberapa Pasien yang tidak tertampung di Rumah Sakit, sekitar 43 Pasien berada di PMI Kab. Cianjur.

Herry juga menghimbau kepada masyarakat Kab. Cianjur apabila terjadi gempa Susulan dapat melakukan langkah-langkah sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Husein Widjaya

Sumber: PMI Cianjur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X