• Rabu, 8 Desember 2021

Komsos Satgas Citarum Sektor 21 Subs 14, Temui Warga Sampaikan Pentingnya Menjaga Kelestarian Sungai

- Sabtu, 18 September 2021 | 11:25 WIB
Satgas Citarum Sektor 21 Subs 14 Temui warga sosialisasikan pentingnya menjaga lingkungan sungai (cuy/realitapublik)
Satgas Citarum Sektor 21 Subs 14 Temui warga sosialisasikan pentingnya menjaga lingkungan sungai (cuy/realitapublik)

REALITA PUBLIK,- Temui dan sambangi warga di wilayah perlintasan aliran sungai Cimahi, Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 14 terus sampaikan sosialisasi tentang pentingnya keterlibatan masyarakat dalam menjaga kelestarian dan ekosistem sungai dari berbagai pencemaran.

Sosialisasi melalui komsos (komunikasi sosial) yang dilaksanakan Satgas bertujuan agar tingkat kesadaran lingkungan warga lebih meningkat dan perubahan perilaku hidup bersih sehat masyarakat di lingkungannya.

"Kegiatan sosialisasi melalui komsos dilakukan seusai anggota satgas dan tim gober melaksanakan karya bakti pembersihan sungai," ujar Serma Frisky, Rabu (15/09/2021).

Baca Juga: Temukan Aliran Sungai Berbusa di Dekat IPAL Pabrik Tekstil, Dansektor 21 Langsung Sidak ke Lokasi

Pelaksanaan komsos digelar seusai karya bakti, lanjut Serma Frisky, agar kamibselaku satgas yang ada di lapangan memberikan contoh nyata kepada warga, bukan hanya sekedar imbauan tapi terjun langsung ke sungai.

Hari ini, Satgas Sektor 21 Subsektor 14 mengawali kegiatan dengan pembersihan sungai Cimahi di wilayah Kecamatan Cimahi utara, tepatnya di kampung Margamulya RT 03 RW 05 Kelurahan Citeurep.

Baca Juga: Karya Bakti Sungai Satgas Sektor 21-14 Guna Tingkatkan Kesadaran Lingkungan Warga

Untuk kegiatan sosialisasi, sambung Serma Frisky, dilaksanakan di sekitar wilayah yang hampir sama saat menggelar karya bakti sungai.

"Menemui warga sekitar bantaran, menyampaikan tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan sungai dari sampah agar tidak terjadi banjir di saat hujan yang diakibatkan sampah yang dibuang sembarangan ke sungai dan menerapkan prokes dalam setiap aktifitas," pungkas Serma Frisky. (cuy)

Editor: Cuya

Tags

Terkini

X