• Kamis, 28 Oktober 2021

Satgas Citarum Sektor 21 Subs 13 Bersihkan Aliran Sungai Sepanjang 65 Meter di Cimahi

- Sabtu, 25 September 2021 | 09:56 WIB
Apel pagi Satgas Citarum Sektor 21 Subs 13 sebelum melaksanakan Karya Bakti Sungai (cuy/realitapublik)
Apel pagi Satgas Citarum Sektor 21 Subs 13 sebelum melaksanakan Karya Bakti Sungai (cuy/realitapublik)

REALITA PUBLIK,- Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 13 bersihkan alairan sepanjang 65 Meter di anak sungai Cibaligo yang berlokasi di RT 04 RW 13 kampung Mancong, Kelurahan Utama, Kecamatan Cimahi selatan, Kota Cimahi, Jumat (24/09/2021).

Dijelaskan Serka Zaenal, kegiatan ini merupakan karya bakti sungai yang rutin dilakukan setiap hari oleh satgas bersama warga pelopor kebersihan di wilayah Subsektor 13 Cimahi selatan.

"Untuk lokasi pembersihan ditentukan dengan tingkat potensi pencemaran yang terjadi. Karena di subsektor 13 terdapat setidaknya lima aliran anak dan cucu sungai Citarum," ujarnya.

Seusai melaksanakan karya bakti di sungai, kata Serka Zaenal, anggota satgas melanjutkan kegiatan patroli sungai dan komsos kepada warga sekitar bantaran.

"Mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dan kelestarian lingkungan, khususnya aliran sungai. Serta mengingatkan warga supaya tetap mengikuti peraturan Pemerintah dalam pemberlakuan PPKM untuk memutus mata rantai penularan virus covid 19," pungkasnya. (cuy)

Editor: Cuya

Tags

Terkini

Terpopuler

X