• Rabu, 8 Desember 2021

Ingatkan Warga Sadar Lingkungan, Satgas Citarum Sektor 21 Subs 14 Masif Pasang Banner Peringatan

- Minggu, 26 September 2021 | 11:08 WIB
anggota satgas citarum sektor 21 subsektor 14 masif pasang spanduk peringatan dilarang buang sampah sembarangan (cuy/realitapublik)
anggota satgas citarum sektor 21 subsektor 14 masif pasang spanduk peringatan dilarang buang sampah sembarangan (cuy/realitapublik)

REALITA PUBLIK,- Guna mengingatkan dan meningkatkan kesadaran warga terhadap pentingnya menjaga kelestarian lingkungan sungai dari pencemaran limbah rumah tangga atau sampah. Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor intensifkan kegiatan sosialisasi program citarum kepada masyarakat di sekitar bantaran sungai.

Selain rutin melaksanakan sosialisasi melalui komsos (komunikasi sosial) kepada masyarakat untuk peduli lingkungan, Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 14 juga memasang papan peringatan atau banner di lokasi yang berpotensi digunakan sebagai tempat pembuangan sampah sembarang.

"Kita pasang banner peringatan untuk mengajak masyarakat menjaga dan peduli lingkungan. Dengan tidak membuang sampah sembarang ke sungai," ujar Serma Frisky, Satgas Sektor 21 Subsektor 14 Cimahi utara, Sabtu (25/09/2021).

Baca Juga: Satgas Citarum Sektor 21 Subs 13 Bersihkan Aliran Sungai Sepanjang 65 Meter di Cimahi

"Apalagi saat ini intensitas hujan mulai meningkat. Kami mengingatkan dan mengimbau masyarakat supaya terhindar dari luapan air sungai karena aliran tersendat sampah," ungkapnya.

Sementara ini, lanjut Serma Frisky, kami satgas sektor 21 subsektor 14 Cimahi utara telah memasang spanduk atau banner peringatan di 5 titik lokasi yang ada di sekitaran bantaran sungai Cimahi.

"Lima lokasi tersebut diantaranya dipasang di wilayah 3 kelurahan yang dilintasi aliran sungai. 2 banner di kelurahan Cibabat, 2 banner di kelurahan Citeureup dan 1 banner di kelurahan Cimahi," pungkasnya. (cuy)

Editor: Cuya

Tags

Terkini

X