• Kamis, 9 Desember 2021

Sosialisasi Ditingkatkan, Satgas Citarum Sektor 21 Subs 06 Pasang Peringatan di Titik Rawan Pencemaran

- Rabu, 29 September 2021 | 10:55 WIB
Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 06 pasang spanduk peringatan (cuy/realitapublik)
Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 06 pasang spanduk peringatan (cuy/realitapublik)

REALITA PUBLIK,- Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 06 Citepus terus melakukan berbagai upaya dalam mengimbau dan mengajak masyarakat meningkatkan kesadaran lingkungan dengan menjaga kebersihan dari pencemaran sampah di daerah aliran sungai.

Selain melakukan komunikasi sosial secara rutin kepada masyarakat bantaran sungai. Sosialisasi makin ditingkatkan di saat menghadapi musim penghujan. Dengan meningkatkan intensitas karya bakti pembersihan sungai dan patroli sungai.

Tak hanya itu, guna meningkatkan dan terus mengkampanyekan kesadaran warga dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan. Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 06 juga memasang papan peringatan atau banner di sejumlah titik rawan potensi pencemaran sampah, khususnya di wilayah DAS Citarum sungai Citepus desa Cangkuang wetan, Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung.

"Sudah ada 3 titik lokasi yang dipasang banner peringatan. Di antara nya di kampung Sekeandur, di jembatan kampung Cibedug dan jembatan kampung Leuwi Malang desa Cangkuang wetan," jelas Pelda Yahuza Satgas Sektor 21 Subsektor 06.

"Pemasangan papan peringatan atau banner ini juga sesuai instruksi komandan sektor 21. Yang berisi imbauan dan larangan untuk jangan buang sampah sembarangan," imbuh Pelda Yahuza. (cuy)

Editor: Cuya

Tags

Terkini

X