• Rabu, 8 Desember 2021

Sampah Sebanyak 250 Kilogram Berhasil Diangkat Satgas Citarum Subsektor 13 dari Sungai Cibeureum

- Jumat, 1 Oktober 2021 | 11:46 WIB
karya bakti sungai satgas citarum sektor 21 Subsektor 13 (cuy/realitapublik)
karya bakti sungai satgas citarum sektor 21 Subsektor 13 (cuy/realitapublik)

REALITA PUBLIK,- Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 13 angkat sampah sebanyak kurang lebih 250 Kilogram dari aliran dan bantaran sungai Cibeureum, tepatnya di wilayah kampung Mancong RT 04 RW 06, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi selatan, Kota Cimahi, Kamis (30/09/2021).

Dijelaskan Serka Zaenal Zainudin, sampah sebanyak itu berhasil dikumpulkan dan diangkat dari sungai melalui karya bakti pembersihan rutin sungai oleh satgas citarum subsektor 13 dan warga pelopor kebersihan.

"Karya bakti sungai oleh satgas dan warga pelopor kebersihan memprioritaskan di wilayah aliran sungai yang masih tingkat pencemarannya menonjol," ujar Serka Zaenal, Satgas Sektor 21 Subsektor 13.

Karya bakti sungai sebagai upaya menimalisir pencemaran lingkungan khususnya di daerah aliran sungai. Selain itu, seusai melaksanakan karya bakti pembersihan sungai satgas melakukan sosialisasi dengan komunikasi sosial (komsos) kepada masyarakat.

"Mengimbau warga untuk lebih peduli terhadap lingkungan, minimal tidak buang sampah sembarang ke aliran sungai," pungkasnya. (cuy)

Editor: Cuya

Tags

Terkini

X