• Rabu, 8 Desember 2021

Upaya Jaga Kelestarian, Satgas Citarum Sektor 21-06 Karya Bakti di Sungai Citepus

- Senin, 11 Oktober 2021 | 11:58 WIB
anggota satgas citarum sektor 21-06 bersama tim gober bersihkan sungai Citepus (cuy/realitapublik)
anggota satgas citarum sektor 21-06 bersama tim gober bersihkan sungai Citepus (cuy/realitapublik)

REALITA PUBLIK,- Upaya memelihara kebersihan dan kelestarian DAS Citarum, Satgas Sektor 21 Subsektor 06 Citepus bersama tim Gober menggelar karya bakti pembersihan sungai di wilayah kampung Bojongsuren, desa Cangkuang wetan, Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Minggu (10/10/2021).

Dari kegiatan ini, Satgas dan warga berhasil angkat limbah atau sampah rumah tangga sebanyak kurang lebih 130 Kilogram.

"Ini merupakan kegiatan rutin harian satgas di sungai. Sampah yang berhasil dikumpulkan sebanyak 130 kilogram. 80 sampai 90 kilogram jenis sampah organik, lebih dari 30 kilogram sampah anorganik," jelas Pelda Yahuza, Satgas Sektor 21-06.

Baca Juga: Masuk Kategori Pidana, Satgas Citarum dan DLH Bandung Buru Pelaku Pembuang Ratusan Karung Limbah Industri

Selain melakukan pembersihan aliran sungai, lanjut Pelda Yahuza, satgas melanjutkan kegiatan patroli sungai. Dengan cara menyusuri sungai yang masuk di wilayah Subsektor 06 yang meliputi di dua desa. Cangkuang wetan dan Pasawahan.

"Patroli dilakukan untuk melihat dan memeriksa tingkat pencemaran yang terjadi di aliran sungai. Untuk hasil hari ini, satgas tidak menemukan adanya indikasi pencemaran yang disebabkan oleh limbah industri yang tidak semestinya," pungkas Pelda Yahuza. (cuy)

Editor: Cuya

Tags

Terkini

X