• Rabu, 8 Desember 2021

Karya Bakti Sungai Satgas Citarum Sektor 21-13 di Wilayah Kota Cimahi

- Jumat, 15 Oktober 2021 | 12:50 WIB
Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 13 Cimahi selatan (Cuy/realitapublik)
Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 13 Cimahi selatan (Cuy/realitapublik)

REALITA PUBLIK,- Bahu membahu dalam menjaga kelestarian lingkungan sungai, Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 13 bersama warga pelopor kebersihan membersihkan bantaran dan aliran sungai sepanjang 350 meter.

Pembersihan dilakukan di wilayah aliran sungai Cimahi, tepatnya di Jalan Industri RT 04 RW 07, Kelurahan Utama, Kecamatan Cimahi selatan, Kota Cimahi, Kamis (14/10/2021).

Kegiatan ini merupakan karya bakti sungai yang rutin dilakukan satgas subsektor 13. Yang memiliki tanggung jawab dalam menjaga dan mengembalikan kelestarian 5 aliran sungai yang ada di Cimahi selatan, yang merupakan bagian dari DAS Citarum.

Baca Juga: Panen Cairan Multi Manfaat Sebanyak 2 Ton, Satgas Citarum Sektor 21 Akan Bagikan ke Masyarakat

"Hari ini kami satgas citarum sektor 21 subsektor 13 cimahi selatan melaksanakan pembersihan anak sungai Cimahi di wilayah kelurahan utama," ujar Serka Zaenal Zaenudin, satgas sektor 21 subesktor 13.

"Pembersihan aliran dan bantaran sungai dilakukan dengan panjang 350 meter," tambahnya.

Selain karya bakti sungai, kata Serka Zaenudin, usai melaksanakan pembersihan sungai dilanjutkan dengan kegiatan patroli dan sosialisasi. Sebagai upaya merubah kebiasaan dan pola pandang terhadap pentingnya menjaga lingkungan, pungkasnya. (cuy)

Editor: Cuya

Tags

Terkini

X