• Rabu, 8 Desember 2021

Giat Rutin Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 14 Cimahi utara

- Senin, 25 Oktober 2021 | 11:09 WIB
satgas citarum sektor 21 subsektor 14 bersihkan bantaran dan aliran sungai cimahi (cuy/realitapublik)
satgas citarum sektor 21 subsektor 14 bersihkan bantaran dan aliran sungai cimahi (cuy/realitapublik)

REALITA PUBLIK,- Aliran dan bantaran sepanjang 50 Meter di sungai Cimahi wilayah kampung Ciawitali, Kelurahan Citeureup Kecamatan Cimahi utara dibersihkan oleh Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 14 dan warga pelopor kebersihan.

Pembersihan sungai ini merupakan kegiatan karya bakti sungai yang rutin dilakukan satgas citarum dalam upaya mengembalikan kelestarian dan ekosistem DAS Citarum.

"kegiatan pembersihan dikerjakan oleh anggota satgas bersama warga pelopor kebersihan dimulai sejak pagi hari sebelum melaksanakan giat rutin lain di sungai," ujar Serma Frisky AR, Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 14, Minggu (24/10/2021).

Baca Juga: Cemari Sungai, Satgas Citarum Sektor 21 Cor Pipa Pembuangan Limbah Pelaku Usaha Tekstil di Kutawaringin

Seusai melaksanakan karya bakti sungai, kata Serma Frisky, anggota satgas melaksanakan patroli sungai. Memonitoring kondisi sungai dari adanya potensi pencemaran sampah dan limbah.

Selain patroli, lanjut Serma Frisky, kami juga menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan sungai dari berbagai pencemaran.

"Kita selalu sampaikan tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan sungai dari sampah agar tidak terjadi banjir di saat hujan yang dir akibatkan sampah yang di buang sembarangan ke sungai dan menerapkan prokes dalam setiap aktifitas," pungkasnya. (cuy)

Editor: Cuya

Tags

Terkini

X