• Selasa, 28 Juni 2022

Pemenang Lomba Mural Kritik Pedas Polri Dijadikan Sahabat Kapolri

- Minggu, 31 Oktober 2021 | 10:40 WIB
Kapolri Listyo Sigit buktikan bahwa lewat lomba mural, Polri tidak anti kritik.  (Pikiran-Rakyat.com/Muhammad Rizky Pradila)
Kapolri Listyo Sigit buktikan bahwa lewat lomba mural, Polri tidak anti kritik. (Pikiran-Rakyat.com/Muhammad Rizky Pradila)

REALITA PUBLIK,- Berikan kritikan paling pedas kepada Polri akan dijadikan sahabat dan mendapatkan hadiah sebesar Rp50 juta. Hal itu diungkapkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat menghadiri lomba Bhayangkara Mural Festival 2021 di Mabes Polri, Jakarta, Sabtu (30/10/2021).

"Kalau itu gambarnya paling pedas, itu juga akan kami terima, dan saya jamin yang berani menggambar seperti itu akan jadi sahabat Kapolri, jadi temannya Kapolri," ujar Kapolri.

Kapolri menginginkan setiap mural mengandung pesan yang bisa menjadi bahan introspeksi dalam tubuh Polri agar bekerja lebih baik. Dari lomba ini, kata Kapolri, dirinya menginginkan publik bisa memberikan gambaran dan persepsi masyarakat terhadap lembaga Polri.

Baca Juga: Buronan Kasus Penipuan Ratusan Miliar Berhasil Ditangkap Bareskrim Polri

Kapolri memilih karya La Ode Umar sebagai Pemenang lomba mural kritik Polri. Listyo menganggap apa yang digambar oleh La Ode merupakan apresiasi dan harapan masyarakat untuk perbaikan Polri ke depan.

Karya La Ode, ujar Listyo, dipilih berdasarkan penilaian dewan juri yang kompeten dan independen. (cuy/dbs)

Editor: Cuya

Tags

Terkini

X