• Selasa, 28 Juni 2022

Satgas Citarum Sektor 21-06 Citepus Konsisten Laksanakan Renaksi Harian

- Senin, 1 November 2021 | 10:26 WIB
Apel Pagi Satgas Citarum Sektor 21-06 Citepus sebelum melaksanakan renaksi harian (cuy)
Apel Pagi Satgas Citarum Sektor 21-06 Citepus sebelum melaksanakan renaksi harian (cuy)

REALITA PUBLIK,- Upaya mengembalikan kelestarian sungai terus dilakukan Satgas Citarum Sektor 21, khususnya di wilayah anak dan cucu sungai Citarum yang berada di 3 Kabupaten Kota (Cimahi, Kabupaten Bandung dan Sumedang).

Seperti hal nya yang dilakukan jajaran satgas citarum sektor 21 sub sektor 06 Citepus. Setiap hari rutin melaksanakan ranaksi harian melalui karya bakti sungai, patroli sungai dan komsos kepada warga bantaran sungai.

Untuk hari ini, Jumat (30/10/2021), jajaran satgas dan warga pelopor kebersihan menggelar karya bakti pembersihan sampah dan perawatan sungai Citepus di wilayah kampung Sekeandur RT.02 RW.08 desa Cangkuang wetan, Kecamatan Dayeuh kolot, Kabupaten Bandung.

Baca Juga: Musim Hujan, Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 13 Intensif Bersihkan Aliran Sungai

"Pembersihan sungai dilakukan di aliran sungai sepanjang kurang lebih 50 meter. Dan berhasil mengumpulkan dan mengangkat sampah sebanyak 70 sampai 80 kilogram," tutur Pelda Yahuza satgas sektor 21-06.

Usai melaksanakan karya bakti sungai, lanjut Pelda Yahuza, anggota satgas melanjutkan giat patroli sungai guna pencarian limbah industri yang masih dibuang ke sungai.

"Dengan hasil bersihnya sungai tidak tercemar air limbah dan sampah-sampah yang berada dibantaran maupun di aliran sungai," ujarnya.

Baca Juga: Giat Rutin Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 14 Cimahi utara

Selanjutnya untuk kegiatan sosialisasi dengan masyarakat, sambung Pelda Yahuza, kami mengajak warga supaya ikut serta berperan aktif mengembalikan ekosistem dan kelestarian sungai dengan menghijaukan kembali bantaran sungai.

"Mengajak untuk menjadi jaring informasi industri yang masih membuang limbah ke sungai dan bersama menjaga serta menjadi pelopor untuk tidak membuang sampah kesungai," pungkasnya. (cuy)

Editor: Cuya

Tags

Terkini

X