• Rabu, 26 Januari 2022

Sektor 21 Terima Bantuan Motor Pengangkut Dari Pangdam Siliwangi, Optimalkan Penanganan Sampah DAS Citarum

- Minggu, 7 November 2021 | 10:07 WIB
Motor Angkut bantuan dari Kodam III/Siliwangi untuk Sektor Satgas Citarum (cuy/realitapublik)
Motor Angkut bantuan dari Kodam III/Siliwangi untuk Sektor Satgas Citarum (cuy/realitapublik)

REALITA PUBLIK,- Terima bantuan 5 unit sepeda motor pengangkut sampah dari Kodam III/Siliwangi, Satgas Citarum Sektor 21 akan semakin meningkatkan upaya dan antisipasi pencemaran sampah di aliran sungai. Serta mengurangi potensi banjir akibat sampah yang menyumbat.

Hal itu disampaikan Komandan Sektor (Dansektor) 21 Satgas Citarum Kol Arm Nursamsudin saat ditemui di Posko Sektor 21, Taman Kehati, Cipageran, Kota Cimahi, Sabtu (6/11/2021).

"Alhamdulillah kemarin kita (sektor 21) dibagi Cator sepada motor yang ada gerobaknya untuk narik (angkut) sampah dari bapak panglima (Pangdam III Siliwangi)," kata Kolonel Nursamsudin.

Baca Juga: Pangdam III Siliwangi Serahkan Motor Angkut Sampah Untuk 23 Sektor Satgas Citarum

Hal ini, menurutnya, merupakan bentuk perhatian yang luar biasa dari Pangdam III/Siliwangi. Mengingat saat ini di Jawa Barat khususnya wilayah Bandung raya tengah memasuki musim hujan.

"Tentunya optimalisasi dari pengelolaan dan penanganan terhadap sampah harus lebih maksimal," tuturnya.

Untuk bantuan Motor pengangkut sampah dari Kodam III/Siliwangi, lanjut Kolonel Nursamsudin, Satgas Citarum Sektor 21 mendapatkan 5 unit. Dengan tambahan armada tersebut, saat ini Sektor 21 memiliki 7 unit. Sebelumnya hanya memiliki dua unit.

Baca Juga: Cemari Sungai, Satgas Citarum Sektor 21 Cor Pipa Pembuangan Limbah Pelaku Usaha Tekstil di Kutawaringin

"Ini pun insya Allah ke depan akan ditambahkan lagi, karena luas nya wilayah dan berat nya (tingkat) pekerjaan yang harus dilakukan oleh sektor 21 "ujarnya.

Tentunya, lanjut Dansektor 21, alat ini harapannya bisa meringankan tugas prajurit di lapangan, kemudian guna menjadikan efektif dan efisiensi penggunaannya.

Halaman:

Editor: Cuya

Tags

Terkini

X