• Rabu, 26 Januari 2022

Maknai Peringatan Hari Pahlawan, Satgas Citarum Sektor 21 Serentak Tanam Pohon di 3 Wilayah DAS Citarum

- Rabu, 10 November 2021 | 23:55 WIB
Dansektor 21 Kol Arm Nursamsudin tanam pohon di bantaran sungai Ciranjeng (cuy)
Dansektor 21 Kol Arm Nursamsudin tanam pohon di bantaran sungai Ciranjeng (cuy)

REALITA PUBLIK,- Maknai peringatan Hari Pahlawan Nasional 2021, Satgas Citarum Sektor 21 melaksanakan gebyar penanaman pohon dan menebar Bios 44 di aliran DAS sungai.

Kegiatan penanaman pohon dan menabur cairan Bios 44 Satgas Citarum Sektor 21 dilaksanakan di 3 wilayah DAS Citarum. Antara lain, di sungai Citarik (Solokanjeruk), sungai Ciranjeng (Ciranjeng) dan sungai Lagadar (Margaasih).

Dijelaskan Dansektor 21 Kol Arm Nursamsudin, kegiatan satgas hari ini dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tanggal 10 November. Kegiatan pertama penuangan bios 44 di sungai, kemudian dilanjutkan penanaman pohon.

Baca Juga: Cemari Sungai, Satgas Citarum Sektor 21 Cor Pipa Pembuangan Limbah Pelaku Usaha Tekstil di Kutawaringin

"Mudah-mudahan ke depan pohon ini bisa tumbuh dan membawa manfaat untuk masyarakat di lingkungan kita," harap Dansektor 21 ditemui saat menghadiri kegiatan di sungai Ciranjeng, Rabu (10/11/2021).

Kegiatan ini, lanjut Dansektor 21, sesuai perintah dari Pangdam III Siliwangi dalam rangka mengisi peringatan hari pahlawan 10 November.

Dengan momentum Hari Pahlawan, sebagai Satgas yang bertugas mengembalikan ekosistem dan kelestarian DAS Citarum. Selain untuk menghargai nilai perjuangan pahlawan, Dansektor 21 juga ingin menanamkan nilai nilai cinta tanah air melalui upaya melestarikan lingkungan dan alam.

Baca Juga: Sektor 21 Terima Bantuan Motor Pengangkut Dari Pangdam Siliwangi, Optimalkan Penanganan Sampah DAS Citarum

"Hari pahlawan ini kita peringati dalam rangka kita untuk mewarisi nilai-nilai perjuangan dari para pahlawan. Nilai semangat tidak mengenal menyerah lewat cinta tanah air dan semangat untuk berjuang demi keutuhan NKRI," ujar Dansektor 21.

Dirinya juga berharap dengan kegiatan yang sederhana tapi bermanfaat luar biasa ini bisa mengedukasi masyarakat.

"Bisa mengedukasi generasi muda kita. Harapannya agar tidak lupa dengan jasa-jasa para pahlawan. Bagaimana cara mengisi dan melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan cara-cara yang sesuai dengan kondisi sekarang ini," pungkasnya. (cuy)

Halaman:

Editor: Cuya

Tags

Terkini

X