• Selasa, 25 Januari 2022

Pesan Dansektor 21 Untuk Warga, Rawat dan Jaga Baik Penggunaannya

- Sabtu, 13 November 2021 | 10:21 WIB
Dansektor 21 Satgas Citarum Kol Arm Nursamsudin (cuy/realitapublik)
Dansektor 21 Satgas Citarum Kol Arm Nursamsudin (cuy/realitapublik)

REALITA PUBLIK,- Komandan Sektor 21 Satgas Citarum Kol Arm Nursamsudin menyampaikan, sanimas yang sudah dibangun pemerintah bisa dirawat dengan baik oleh masyarakat dalam menggunakannya.

Pesan ini disampaikan Dansektor 21 usai meresmikan pembangunan SPALD-T (Saluran Pengolahan Air Limbah Domestik Terpusat) di RW 07 Desa Cangkuang Wetan, Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Jumat (12/11/2021).

"Harapan saya selaku dansektor, mudah mudahan fasilitas ini bisa berfungsi sebagaimana mestinya, terawat dan bisa meningkatkan kesejahteraan juga kesehatan warga," pesan Dansektor 21.

Baca Juga: Maknai Peringatan Hari Pahlawan, Satgas Citarum Sektor 21 Serentak Tanam Pohon di 3 Wilayah DAS Citarum

Program SPALD-T merupakan salahsatu program dukungan terhadap revitalisasi DAS Citarum dari pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR. Pembangunan fasilitas ini guna menangani permasalahan limbah domestik yang mencemari sungai.

Dansektor 21 menjelaskan, program ini akan terus berjalan. Namun penentuan pembangunan berdasarkan tingkat prioritas kebutuhan di wilayah.

Pihaknya akan terus berupaya mengajukan kepada pemerintah untuk wilayah-wilayah yang dirasa perlu dibangun SPALD-T. Guna mengurangi dan mengatasi permasalahan limbah domestik yang mencemari sungai.

Baca Juga: Sektor 21 Terima Bantuan Motor Pengangkut Dari Pangdam Siliwangi, Optimalkan Penanganan Sampah DAS Citarum

"Proyek (program) ini akan terus berjalan. Namun semua berdasarkan prioritas, yang menentukan dari pemerintah pusat,"katanya.

"Harapannya kedepan kita mendapatkan tambahan lagi, khususnya di desa Cangkuang wetan atau di tempat lain (wilayah sektor 21)," harapnya.

Halaman:

Editor: Cuya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X