• Selasa, 28 Juni 2022

Perubahan Perilaku Peduli Lingkungan, Jadi Faktor Keberhasilan Revitalisasi DAS Citarum

- Sabtu, 4 Desember 2021 | 10:30 WIB
Komsos program citarum oleh satgas sektor 21 Subs 14 Cimahi utara (cuy)
Komsos program citarum oleh satgas sektor 21 Subs 14 Cimahi utara (cuy)

REALITA PUBLIK,- Faktor keberhasilan program Citarum Harum harus dibarengi dengan perubahan perilaku masyarakat terhadap lingkungan. Menuju perilaku hidup sehat dan bersih serta peduli terhadap kelestarian lingkungan.

Atas dasar tersebut, Satgas Citarum Sektor 21 terus berupaya melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat, khususnya warga bantaran sungai untuk meningkatkan kesadaran lingkungan, terutama dalam menjaga kelestarian sungai.

Seperti yang dilakukan Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 14, melaksanakan sosialisasi melalui komsos (komunikasi sosial) kepada warga sekitar kampung Ciawitali, RT. 02 RW. 06 Kelurahan Citeuteup Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi.

Baca Juga: Dukung Program Citarum Harum, Puluhan Warga Peternak Sapi di Pasirjambu Tandatangani Komitmen Bersama

"Kami selalu menyampaikan kepada warga tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan sungai dari sampah agar tidak terjadi banjir di saat hujan yang dir akibatkan sampah yang di buang sembarangan ke sungai," ujar Serma Frisky, Jumat (03/12/2021).

Sosialisasi melalui komsos dilakukan satgas dengan cara door to door atau dari rumah ke rumah. Khususnya warga yang berada di bantaran sungai Cimahi, kata Serma Frisky. (cuy)

Editor: Cuya

Tags

Terkini

X