• Selasa, 28 Juni 2022

Peringati HUT Penerangan TNI AD, Keluarga Besar Kodiklatad Olahraga Bersama Awak Media

- Rabu, 19 Januari 2022 | 15:34 WIB
Komandan Kodiklatad ajak awak media olahraga bersama di Mako Kodiklat AD (cuy)
Komandan Kodiklatad ajak awak media olahraga bersama di Mako Kodiklat AD (cuy)

REALITA PUBLIK,- Dalam rangka memperingati HUT ke-71 Penerangan TNI AD. Komandan Kodiklatad, Letjen TNI AM Putranto, S.Sos. dan seluruh personel Makodiklatad melaksanakan olahraga bersama dengan sejumlah awak media di Makodiklatad, Selasa (18/1/2022).

Menurut Dankodiklatad Letjen TNI Am Putranto, Keberadaan awak media memegang peranan penting dalam penyebaran berita yang membentuk citra positif satuan TNI AD termasuk Kodiklatad.

Untuk itu, kerja sama antara Kodiklatad dengan awak media memang sudah berlangsung sejak lama. Sinergitas insan penerangan ini merupakan salah satu wujud upaya sosialisasi kepada masyarakat tentang kegiatan yang dilaksanakan oleh Kodiklatad.

Baca Juga: Dankodiklatad Dampingi Kasad membuka Kejuaraan Nasional Equestrian Piala Kasad 2021

Hal ini tentunya searah dengan kebijakan Pemerintah yang tertuang dalam UU no 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Acara diawali dengan senam body combat dan jalan kaki mengelilingi Makodiklatad sambil menyaksikan video dokumentasi kegiatan Kodiklatad. Dalam kesempatan ini, perwakilan media yang hadir menerima piagam penghargaan yang diberikan Dankodiklatad dan Wadan Kodiklatad.

“Semoga apa yang dilaksanakan oleh Kodiklatad baik pelaksanaan tugas pokok maupun interaksinya dengan masyarakat dapat menginspirasi khalayak ramai”, ucapnya.

Baca Juga: Dankodiklatad Uji Kesiapan dan Kemampuan Amphibious Ponton M3 Milik Yonzipur 9 Divif 1 Kostrad

Selanjutnya Dankodiklatad menampilkan video dokumenter Suku Anak Dalam sebagai salah satu contoh dari sekian banyak kegiatan beliau membantu masyarakat umum.

Dankodiklatad mengajak insan pers dan Penerangan Kodiklatad untuk menjaga marwah Kodiklatad yang selama ini telah mendapatkan kepercayaan dan apresiasi dari masyarakat dengan cara membuat publikasi yang valid dan realistis.

Halaman:

Editor: Cuya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X