• Selasa, 28 Juni 2022

Usai Renovasi, Dankodiklatad meresmikan Mesjid Jami Miftahul Huda di Cipatat

- Kamis, 20 Januari 2022 | 13:46 WIB
Dankodilatad Letjen TNI AM Putranto resmikan Masjid Miftahul Huda sesuai direnovasi. (Kodiklatad)
Dankodilatad Letjen TNI AM Putranto resmikan Masjid Miftahul Huda sesuai direnovasi. (Kodiklatad)

REALITA PUBLIK,- Dankodiklatad Letjen TNI AM Putranto, S.Sos. meresmikan Mesjid Jami Miftahul Huda yang berada di Desa Ciptaraharja Kecamatan Cipatat, Rabu (19/01/2022).

Mesjid Jami Miftahul Huda yang didirikan pada tahun 1986 sebelumnya mengalami kerusakan sehingga kurang layak digunakan. Hingga pada tanggal 13 Desember 2021 mesjid ini direnovasi secara gotong royong oleh personel Kodiklatad dan masyarakat dengan dukungan material langsung oleh Dankodiklatad.

Ini merupakan wujud kepedulian Dankodiklatad Letjen TNI AM. Putranto terhadap kebutuhan umat islam dalam menjalankan peribadahan.

Baca Juga: Peringati HUT Penerangan TNI AD, Keluarga Besar Kodiklatad Olahraga Bersama Awak Media

Baginya, mesjid menjadi faktor pendukung keimanan dan ketaqwaan masyarakat yang menggunakannya.

Adapun pengerjaan berupa perombakan dan penggantian hampir seluruh komponen dan desain bangunan. Selain itu Dankodiklatad juga memberikan bantuan satu buah bedug, satu set sound system dan 50 buah Al-Quran.

Setibanya di lokasi mesjid, Dankodiklatad terlebih dahulu memberikan bantuan 100 paket sembako kepada warga setempat dilanjutkan acara simbolis pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti serta penayangan video dokumentasi proses renovasi mesjid.

Baca Juga: Dankodiklatad Uji Kesiapan dan Kemampuan Amphibious Ponton M3 Milik Yonzipur 9 Divif 1 Kostrad

Dalam sambutannya, Dankodiklatad menjelaskan renovasi ini masih dalam rangkaian HUT Kodiklatad ke-27. Disampaikan juga wilayah Cipatat memiliki tempat tersendiri di hati beliau dan perwira yang hadir karena merupakan kawasan latihan yang penuh kenangan.

Dankodiklat AM Putranto berharap DKM dan warga dapat merawat mesjid yang dibangun dengan penuh ketulusan ini sekaligus mohon dukungan doa bagi kelancaran tugas Kodiklatad ke depannya.

Diharapkan kondisi mesjid saat ini dapat menambah nyaman dan khusyuknya ibadah warga setempat. Turut hadir Danpussenif Kodiklatad, Wadan dan Inspektur Kodiklatad, para Danpussen dan Danpusdik Kodiklatad wilayah Bandung-Cimahi serta Forkopimcam Cipatat. (cuy/PEN Kodiklatad)

Editor: Cuya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X