• Selasa, 9 Agustus 2022

Dankodiklatad Terima Kunjungan Gubernur Gorontalo di Makodiklatad

- Selasa, 25 Januari 2022 | 09:19 WIB
Dankodiklatad terima kunjungan Gubernur Gorontalo (Pen Kodiklatad)
Dankodiklatad terima kunjungan Gubernur Gorontalo (Pen Kodiklatad)

REALITA PUBLIK,- Dankodiklatad, Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos. menerima kunjungan Gubernur Gorontalo Bapak Drs. H. Rusli Habibie, M.A.P. di Ruang Rapat Ganesha Dankodiklatad. Senin (24/1/2022).

Kunjungan ini merupakan bagian cerminan silaturahmi yang dibangun dengan tulus akan menunjang pelaksanaan tugas pokok secara profesional demi manfaat yang lebih besar.

Interaksi keduanya sudah terbangun lama, yang paling menonjol adalah saat Dankodiklatad mengusulkan pembangunan Secaba Rindam XIII/Mdk di Gorontalo.

Baca Juga: Peringati HUT Penerangan TNI AD, Keluarga Besar Kodiklatad Olahraga Bersama Awak Media

Wacana yang disetujui Mabes TNI itu disambut baik oleh Gubernur Gorontalo dengan menghibahkan 250 Hektar lahan di Kabupaten Pohuwato untuk dibangun sebagai Secaba Rindam XIII/Mdk.

Dalam kesempatan ini, selain memperkenalkan profil dan tugas pokok Kodiklatad. Letjen TNI AM Putranto juga menyuguhkan video dokumenter Latma Garuda Shield-15/2021.

Dirinya juga mempresentasikan proses pembangunan daerah latihan Puslatpur Kodiklatad yang dirancang oleh Dankodiklatad guna peningkatan profesionalisme prajurit.

Baca Juga: Dankodiklatad Dampingi Kasad membuka Kejuaraan Nasional Equestrian Piala Kasad 2021

Pada kesempatan ini juga keduanya mendiskusikan sinergitas TNI AD dan Pemerintah Daerah dalam pembangunan wilayah.

Drs. H. Rusli Habibie, M.A.P. dan Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos. memiliki latar belakang yang sama dalam organisasi IOF. Keduanya juga memiliki pandangan yang sama terhadap peningkatan pariwisata daerah dengan pendekatan sosial.

Halaman:

Editor: Cuya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X