Kolaborasi Tiga Subsektor Satgas Citarum Sektor 21 bersama Warga, Karya Bakti di Sungai Citepus

- Sabtu, 22 Oktober 2022 | 12:58 WIB
Tiga Subsektor Satgas Citarum Sektor 21 berkolaborasi bersama warga bersihkan bantaran sungai Citepus (Cuy)
Tiga Subsektor Satgas Citarum Sektor 21 berkolaborasi bersama warga bersihkan bantaran sungai Citepus (Cuy)

REALITA PUBLIK,- Karya bakti kolaborasi Satgas Citarum Sektor 21 bersama warga desa Cangkuang wetan dan Kelurahan Pasawahan, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Jumat (21/10/2022).

Kegiatan karya bakti gabungan dilaksanakan di bantaran sungai Citepus wilayah tanggung jawab Subsektor 06, yang berlokasi di antara dua wilayah, RW 09 Kelurahan Pasawahan dan RW 06 desa Cangkuang wetan.

Satgas Citarum Sektor 21 menerjunkan 3 Subsektor, Subs 3 Cipamokolan, Subsektor 5 Cikapundung dan Subsektor 06 Citepus. Sementara warga yang tergabung dalam karya bakti dari warga RW 06 Cangkuang wetan dan RW 09 Pasawahan.

Baca Juga: Satgas Citarum Sektor 8 Manfaatkan Bantaran sebagai Sarana Edukasi Masyarakat

Ketua RW 06 desa Cikalong Wetan, Dedi Suhendar mengatakan, kehadiran satgas citarum sangat membantu masyarakat, khususnya dalam mengedukasi masyarakat tentang kepedulian dan menjaga lingkungan.

"Dalam kesempatan ini warga berkerja bakti dengan satgas citarum harum sektor 21 subsektor 6. Program ini sudah berlangsung sejak lama, seminggu dua kali," ujarnya.

"Kegiatan ini sesuai arahan satgas citarum untuk mengedukasi warga supaya jangan buang sampah sembarangan, apalagi buang sampah ke sungai. Dari satgas citarum harum terus mengawasi dan memantau keadaan ini," imbuhnya.

Dan alhamdulillah, lanjut Dedi, warga sekarang sudah sadar. Tidak ada lagi yang membuang sampah ke sungai. Menurutnya, sungai adalah cermin dari peradaban suatu bangsa, peradaban tinggi suatu bangsa ditentukan oleh nilai sungainya yang bersih, jernih dan harum.

Baca Juga: Cemari Lingkungan, Sampah Sebanyak 72 Ton Berhasil dibersihkan Satgas Citarum di Soreang

"Satgas dan warga juga mengadakan kegiatan kerja bakti rutin seminggu dua kali. Membersihkan sampah di sekitar DAS Citepus. Satgas citarum juga masif memberikan imbauan dengan memasang spanduk-spanduk atau banner larangan supaya warga tidak buang sampah sembarangan dan mengajak peduli terhadap lingkungan," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Cuya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X