Cegah Pencemaran, Dansektor 21 Panggil Para Pelaku Home Industri Kutawaringin

- Jumat, 2 Desember 2022 | 11:57 WIB
Ilustrasi (pexels.com/yogendra)
Ilustrasi (pexels.com/yogendra)

REALITA PUBLIK,-Dansektor 21 Kol Inf T Bayu Wahyu Murwanto ingatkan semua pihak, mulai dari prajuritnya satgas yang ada di lapangan, pelaku industri penghasil limbah cair serta kelompok masyarakat untuk tetap menjaga komitmen dalam memperbaiki kelestarian lingkungan dari pencemaran.

"Besok (Jumat, 2/12) saya sudah perintahkan Dansubsektor 12 untuk memanggil semua pengusaha home industri. Saya akan arahkan di sini dan menanyakan kemampuan mereka untuk segera menindaklanjuti apa yang pernah disampaikan dansektor 21 sebelumnya terkait pengelolaan limbah," ujar Dansektor 21 saat dihubungi melalui selulernya, Kamis (1/12/2022).

Hal itu disampaikan Dansektor 21 Kol T Bayu Wahyu menanggapi adanya dugaan pencemaran dari salahsatu pelaku home industri tekstil di wilayah Subsektor 12 Soreang-Kutawaringin berdasarkan laporan masyarakat atas pemberitaan di salahsatu media online.

Baca Juga: Mengembalikan Kelestarian DAS Citarum, Dansektor 21: Kolaborasi Semua Komponen untuk Perbaikan Lingkungan

"Selama ini kita semua telah bersepakat dan berniat untuk berkolaborasi semuanya, jangan bekerja sendiri-sendiri sehingga menjadikan suasana tidak kondusif semua pihak,"ungkapnya.

Dirinya juga menekankan kepada semua pihak untuk menurunkan ego sektoral dan lebih mengutamakan kolaborasi dalam penanganan dan perbaikan kelestarian lingkungan.

"Kita jadikan semua kekuatan menjadi subjek bukan hanya objek. Sehingga semua memiliki peran dan tanggung jawab yang sama dalam menangani persoalan lingkungan. Hangan ada ego sektoral dan hanya mementingkan kepentingan pribadi," tegasnya.

Baca Juga: Pesan Dansektor 21 Untuk Warga, Rawat dan Jaga Baik Penggunaannya

Menindaklanjuti instruksi Dansektor 21, Satgas Subsektor 12 langsung melakukan pengecekan lapangan di home indsutri yang diduga melakukan pencemaran.

Selain itu, Satgas juga memanggil pelaku home industri Washing yang ada di wilayah Kutawaringin dan menyampaikan agar pelaku usaha tetap memperhatikan dan konsisten menjaga kualitas pengelolaan limbahnya. (Cuy)

Halaman:

Editor: Suryadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X