Satgas Citarum Sektor 21 Tingkatkan Kolaborasi Pentahelix Kota Cimahi untuk Penanganan Sampah

- Rabu, 21 Desember 2022 | 14:42 WIB
Kolaborasi Satgas Citarum Sektor 21, APINDO Kota Cimahi dan LH Kota CImahi terkait penanganan sampah (cuy)
Kolaborasi Satgas Citarum Sektor 21, APINDO Kota Cimahi dan LH Kota CImahi terkait penanganan sampah (cuy)

REALITA PUBLIK,- Upaya Satgas Citarum Sektor 21 menggandeng dan mengajak seluruh elemen pentahelix untuk lebih pro aktif dan memiliki rasa tanggung jawab bersama dalam mengembalikan kelestarian lingkungan khususnya DAS Citarum.

Hal itu disampaikan Dansektor 21 Kol Inf T. Bayu Wahyu Murwanto di hadapan puluhan perwakilan pelaku industri yang tergabung dalam APINDO Kota Cimahi dan pejabat Dinas Lingkungan Hidup Kota Cimahi, yang digelar di Posko Sektor 21, Taman Kehati, Cipageran, Selasa (20/12/2022).

Dalam kesempatan kegiatan silaturahmi antara Satgas Citarum Sektor 21 dan APINDO Cimahi serta DLH Kota Cimahi, membahas terkait prsoalan sampah di Kota Cimahi.

Baca Juga: Jambore Pentahelix Citarum Harum, Satgas Sektor 21 Gandeng GEMI 0418 : Pamerkan Budi Daya Ikan Lele dan Magot

Dansektor 21 Kol Inf T. Bayu Wahyu Murwanto mengatakan, untuk mengatasi setiap permasalahan khususnya terkait lingkungan harus mengesampingkan ego sektoral. Semua harus menjadi subyek, bukan sebagai obyek.

"Semua elemen harus berkolaborasi, bekerja bersama, memiliki rasa tanggung jawab yang sama menuju lingkungan yang bersih indah rapih dan aman, untuk kepentingan indonesia yang lebih baik, ksususnya kelestarian lingkungan di Kota Cimahi," papar Dansektor 21.

Menurut Dansektor 21, sejak program Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan (PPK) DAS Citarum atau citarum harum. Para pelaku industri di wilayah DAS Citarum khususnya di wilayah Sektor 21, Kol Bayu mengklaim telah melakukan banyak perbaikan.

"90 persen pelaku industri telah melakukan perbaikan terhadap pengolahan limbah, sehingga kadar cemar citarum menjadi cemar ringan," ungkapnya.

Baca Juga: Kolaborasi Satgas Citarum BBWS dan Warga, Sejumlah Oxbow Sungai Cisangkuy Mulai Ditata Untuk Kepentingan Umum

Sementara, untuk persoalan limbah rumah tangga atau sampah diperlukan kolaborasi dari semua elemen termasuk pelaku industri.

Halaman:

Editor: Suryadi

Artikel Terkait

Terkini

X